Robot-Turbot

 
Turbots adalah BEAM bot yang bergerak dengan flagella berputar, menyebabkan mereka jatuh di lantai. Yang paling sederhana hanya motor didorong oleh mesin surya, dan tidak memiliki kemampuan directional, ini yang umum dikenal sebagai turmets. Turbots lebih kompleks dapat bergerak menuju cahaya, membalikkan motor mereka untuk keluar dari kusut, dan hal lainnya.
 
Saya bermain untuk sementara waktu dengan sirkuit turbot beberapa, terutama yang oleh J Wolfgang Goerlich (yang memiliki seri yang sangat baik dari halaman di desain turbot berbagai). Scuff Nya turbot tampak sangat menjanjikan, seperti yang bertenaga surya, dan memiliki perilaku phototactic.Namun, saya juga ingin membangun sebuah bot yang dipasang rapi kerja antara dua sel surya. Yang mendikte bentuk tubuh (persegi panjang), yang sangat terbatas perilaku, karena itu sulit untuk mendapatkan balik jika sumbu rotasi untuk flagela keduanya adalah sama. Tapi aku ingin sesuatu yang sedikit lebih kompleks daripada turbot tunggal motor.TurbotRangkaian saya datang dengan adalah modifikasi sederhana dari desain photovore 74AC240 berbasis (tapi saya berharap saya pernah melihat peringatan Wilf tentang sirkuit ini pertama!). Pertama, itu solarized dengan mesin surya Miller. Kedua, saya ingin sirkuit untuk memilih motor untuk berkendara berdasarkan mana sel surya semakin ringan (yaitu bot yang tahu cara adalah "up"). Sejak bot memiliki dua sel surya, saya bisa mengganti pembagi tegangan dioda dalam rangkaian yang dengan sel surya sendiri, dengan mengambil referensi dari tegangan antara dua sel (yang kabel secara seri), melalui resitor besar. Reverse-bias dioda Schottky di setiap sel surya memastikan bahwa sel gelap tidak membatasi arus pengisian.Isi perut binatang ini adalah sebagai berikut. Itu cukup padat! (Klik pada gambar untuk tampilan lebih besar.)Turbot jeroanAnda dapat melihat SE Miller di sudut kiri atas. Ada dua 74AC240s: dua kali lipat-up untuk meningkatkan dorongan arus untuk motor. Kapasitor penyimpanan utama adalah 0.047F; sendiri, tidak dapat membuang cukup saat ini untuk memulai andal yang gearmotors (yang GM11s dari Solarbotics), sehingga ada lagi kapasitor 1000μF secara paralel untuk mendapatkan sesuatu yang terjadi. Semuanya ini epoxied bersama-sama, dengan beberapa spacer plastik bekas untuk memungkinkan gigi untuk membersihkan bantalan solder pada sel surya.Orang ini sangat aktif dalam cahaya terang, berputar perjalanan di garis lurus. Ini memiliki beberapa masalah saja, seperti itu dapat berakhir seimbang pada salah satu ujungnya, dengan sel tidak mendapatkan banyak cahaya (yang dapat diperbaiki dengan menambahkan beberapa gundukan untuk membuatnya roboh), dan kaki bisa memukul satu sama lain. Tetapi konstruksi kompak menarik bagi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar